Sunday 30 December 2012

Sunartoyo, Rela Merugi demi Jadi Anggota DPR


Sunartoyo, Rela Merugi demi Jadi Anggota DPR
Penulis : Rosdianah Dewi | Senin, 28 September 2009 | 14:52 WIB

Sunartoyo, Rela Merugi demi Jadi Anggota DPR

Rosdianah Dewi
Sunartoyo, rela merugi demi menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat
JAKARTA, KOMPAS.com — Menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat  bisa dibilang sebagai salah satu "profesi" favorit di Indonesia. Lihat saja banyaknya peserta pada pemilu legislatif lalu yang rela "berinvestasi" demi membuka jalan untuk duduk sebagai wakil rakyat. Padahal, menjadi anggota Dewan bukanlah perkara mudah, tentunya.
Mungkin Sunartoyo salah satunya. Anggota DPR terpilih dari Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil I Jawa Timur ini rela usahanya di penyalur alat-alat kesehatan sudah digelutinya selama 25 tahun merugi karena harus ia tinggalkan. "Saya yakin omzet akan turun sampai 60 persen karena bukan saya yang mengelola. Tapi tidak apa-apalah," kata dia.
Setelah mendengarkan kabar terpilih menjadi anggota DPR, Sunartoyo langsung berkonsultasi dengan istri. Sang istri pun memberi masukan agar ia menerima jabatan tersebut dengan pertimbangan mereka sudah cukup secara finansial.
Setelah menjadi anggota DPR, Sunartoyo tidak akan mengurusi perusahaan yang susah payah ia besarkan. Untuk mencukupi kebutuhan dirinya dan keluarganya, Pria berkulit coklat ini telah membuka sebuah kafe. "Nanti penghasilannya dari gaji DPR dan penghasilan kafe saja," ucapnya.
Meski demikian, Sunartoyo berjanji akan melaksanakan tugasnya sebaik mungkin. Ia juga bertekad untuk tidak menggunakan jabatan yang ia sandang guna memenuhi kepentingan pribadinya. "Insya Allah akan memberikan yang terbaik," janji Sunartoyo.

No comments:

Post a Comment